Friday 17 April 2015

Memasukkan data kedalam MySQL

input data kedalam database?
yups, kmren temen saya request dibuatin artikel ini, ga tau kenapa requestnya ini, padahal diperkuliahan sudah diajarrkan, dan satu lagi, katanya script yang ada disini tidak bisa dicopy
oke saya akan jelaskan caranya seperti apa hehe

buatlah tabel di MySQL dengan nama terserah kalian, dibawah ini saya kasih contoh membuat tabel di shell xampp


pertama gunakan database yang diperlukan menggunakan perintah use, jangan lupa diakhir perintah tambahkan ;
setelah itu buat tabelnya dengan cara
           create table (nama tabel) (
           no varchar(panjang kolom),
           judul varchar(panjang kolom),
           post varchar(panjang kolom),
           label varchar(panjang kolom)
           );
nama kolom sesuaikan dengan yang anda inginkan, begitu juga dengan panjang kolom

klo ingin melihat hasilnya, gunakan perintah "desc (nama tabel);"


setelah itu kita buat form untuk input data, bisa menggunakan html, bisa juga menggunakan PHP
saya anggap anda sudah tau caranya hihihi, karena nanti semakin panjang dan lebar jika saya jelaskan dipostingan saya ini, inilah script untuk memasukkan data kedalam MySQL


yups, karena teman saya menginginkan script saya bisa di copas, maka saya akan ketikkan ulang

<?php
$no=$_POST['no'];
$judul=$_POST['judul'];
$post=$_POST['post'];
$label=$_POST['label'];
$perintah="insert into blog values('$no','$judul','$post','$label')";
$qry=mysql_query($perintah);
$row=mysql_fetch_array($qry);
?>

sekian artikel dari saya, mohon maaf jika terlalu pendek, karena saya membuat artikel ini disela-sela pekerjaan kantor, semoga bermanfaat
Share:

0 comments:

Post a Comment