Sunday 19 April 2015

Cara mengatasi file tidak terbaca di PHP

Sudah beberapa hari tidak posting artikel gara-gara ada masalah dalam project saya, dan ternyata masalahnya sangat sepele banget, tp bikin pusing banget,
masalahnya adalah upload gambar kedalam PHP, awalnya sih mudah, tp setelah dieksekusi gambarnya tidak terbaca / tidak masuk kedalam MySQL
mungkin ada yang mengalami juga, dan sekarang saya akan membahasnya, mungkin artikel saya kali ini sangat singkat, karena saya hanya membagikan tips saja kepada kalian yang kada isi dari <input type="file" name="gambar"/> tidak terbaca saat dieksekusi

pertama lihat dulu folder penempatan yang akan digunakan


kemudian periksa kembali <input name> sama yang di eksekusi sama atau tidak

dan yang terakhir periksa script <form
mungkin biasanya yang kita gunakan adalah
<form name="xxxxx" method="xxxxx" action="xxxxx">
tapi ternyata tidak hanya itu, masih ada tambahan yang lainnya


perhatikan yang saya sorot, saya 3 hari stuck gara-gara kurang script tersebut, dan sekarang alhamdulillah saya sudah bisa

semoga artikel saya bermanfaat bagi kalian yang membaca
maaf jika terlalu singkat atau apa, saya hanya ingin memberikan tips
sekian dari saya, sampai jumpa di artikel yang akan datang

Share:

0 comments:

Post a Comment