Thursday 9 April 2015

Koneksi Database

Kali ini saya akan membagikan cara untuk koneksi database MySQL dengan script PHP
Mungkin tutorial kali ini mundur banyak dari tutorial-tutorial saya yang kemarin hehehe
ya mungkin aja ada yang belom tau cara untuk koneksi MySQL dengan script PHP

Kira-kira seperti ini script PHPnya

Digambar sudah saya kasih keterangannya, tinggal disesuaikan dengan milik kalian
localhost adalah lokal server MySQL, jika dalam suatu jaringan, diganti dengan IP address server
User MySQL, adalah user yang kita gunakan, karena 1 server bisa lebih dari 1 user
Password diisi jika ada, disitu saya tidak memakai password, karena hanya contoh saja
Database, database yang kalian pilih untuk akan dipergunakan

simpan sript tersebut dengan nama koneksi.php atau terserah kalian, yang penting kalian memahaminya hehe, jika kalian akan menggunakan koneksi tersebut, tinggal panggil file koneksi.php dengan menggunakan perintah include


Taruh dipaling atas, ingat koneksi.php bisa kalian rubah namanya sesuai keinginan kalian, tetapi waktu kalian memanggil file tersebut, kalian harus tau namanya, contoh
file koneksi tersebut kalian kasih nama hubungan.php, nanti ketika kalian memanggil koneksi tersebut gunakan include "hubungan.php";

sekian tutorial dari saya, semoga membantu hehehe
tunggu tutorial-tutorial selanjutnya hehehe
Share:

0 comments:

Post a Comment