Wednesday 5 April 2017

Susahnya beradaptasi dengan technologi baru

Ini adalah artikel random yang saya buat untuk menyampaikan apa yang saya lihat disekitar saya
perkembangan jaman yang sangat cepat ini menuntut kita untuk beradaptasi dengan hal-hal baru, contohnya yang dulu berkirim surat sekarang tinggal berkirim surat elektronik, yang dulu telfon suara, sekarang videocall, memang sih banyak keuntungan yang didapat dari perkembangan tersebut, tetapi ada sebagian orang yang lebih suka menggunakan cara lama dari pada cara yang baru karena dianggap ribet oleh penggunannya, salah satunya adalah penggunanan Touch Screen sebagian orang terbantu dengan adanya touch screen karena dianggap lebih cepat dan tanpa suara ketika melakukan pengetikan, bahkan bisa juga di-custom sesuai keinginan kita, entah menggunakan layout 3x4 atau qwerty seperti yang ada saat ini, namun ada juga yang tidak menyukai penggunaan touch screen tersebut karena tidak bisa merasakan menekan tombol seperti handphone keluaran lama, sempat saya berbincang dengan seorang yang menggunakan aplikasi berkirim pesan, dia berkata seperti ini "ini kalau aplikasinya udah tidak support handphone saya bagaimana ya?, soalnya saya perlu menggunakan aplikasi ini untuk bekerja" kemudian saya sarankan membeli smartphone yang mendukung aplikasi tersebut, namun dia berkata tidak bisa menggunakan touch screen karena tidak bisa merasakan menekan tombol ketika mengetik pesan.
memang perkembangan jaman yang sangat cepat ini membawa efek yang positif, tetapi ada juga dampak negatifnya salah satunya itu, kita dituntut untuk beradaptasi dengan yang baru, sehingga pekerjaan kita selama beradaptasi dikerjakan lebih lama dari biasanya karena belum terbiasa dengan peralatan yang digunakan
Share:

0 comments:

Post a Comment